Senin, 01 Agustus 2011

PDKT Sama Kubikel di Hari Pertama KP

Setelah sekian sekian lama vakum dari dunia blogging, akhirnya [setidaknya] untuk malam ini saya memutuskan kembali ke sebuah tempat dimana dulu pernah sempat membuat saya “jatuh cinta” untuk menuangkan semua isi pikiran saya. Hmm,, mungkin ini sedikit intermezo dari sekembalinya saya ke blog saya tercinta ini. Welcome hom to me 

Tentang judul diatas, PDKT !!?? sama Kubikel !!?? maksudnya apaan nih.
Ya seperti anda semua tahu lah [walopun saya cuma tahu dikit sih], PDKT itu singkatan dari pendekatan maksudnya lagi usaha mendekatkan diri sama target yg dituju gitu [CMIIW ]. Nah dari judul diatas kan udah terlihat tuh, dihari pertama KP ini saya PDKT sama si ‘Kubikel’. Seberapa cantik sih kubikel sampe mw kamu deketin ?? Eitss, tunggu dulu kubikel itu bukan nama orang loh, tapi nama peralatan yg ada didalam ruang kontrol Gardu Induk.



Jadi ceritanya gini, begitu datang di tempat KP saya yaitu di Gardu Induk Bukit Siguntang, Palembang, saya dan teman kelompok saya langsung menemui seorang bapak yg ada dipintu masuk. Kami lalu menyampaikan maksud kedatangan kami kalo kami datang mau memulai KP sesuai dengan yg udah disepakati sebelumnya. Okelah gak ada masalah, lalu kami langsung disuruh masuk ke dalam untuk menemui supervisor GI Bukit Siguntang untuk konfirmasi.

Begitu buka pintu pertama, ternyata langsung ruangan tempat dimana kubikel ini berada dan agak berantakan karena sedang dlm renovasi. Emang sih sebenernya kami masuknya bukan dari pintu depan, tapi dari pintu samping. Ya udah, lanjutlah kami jalan. Begitu liat ada pintu lagi, saya pikir mungkin ini ruang supervisor nya, tapi kok malah ketemu kubikel lagi?? Tapi-nya lagi itu ya, begitu saya liat didepannya kubikel itu ternyata ada meja. Oh ternyata ruangannya gabung sama tempat kubikel diruang kedua ini.

Emang sih, GI Bukit Siguntang ini gk terlalu besar, jadi efisiensi ruangnya pun sedemikian rupa hingga memungkin kan operator bisa memantau beberapa kubikel sekaligus meng-input data pada komputer pada saat yg bersamaan. Kami pun menemui supervisornya diruang ini dan mendapat sedikit pengarahan umum juga diruang ini. Setelah sekitar setengah jam lebih sedikit mendapat pengarahan, lalu bapak Supervisornya memeperkenalkan sekaligus “menyerahkan” kami pada operator yg sedang menjalankan shift pagi ini.

Tugas pertama kami hari ini, gak jauh-jauh dari kubikel yg emang letaknya gk jauh alias dekeet bener sama kami. Yaitu mencatat beban harian berupa arus yg terbaca pd alat indikator pada beberapa kubikel baik pada sisi terima maupun dibeberapa penyulang. Arus-arus ini dicatat setiap 30 menit sekali, lalu setiap 3 jam ditambah pencatatan suhu transformator daya yang ada diluar. Beruntungnya, hari ini merupakan jadwalnya pencatatan salah satu komponen yg bulanan yg notabene dicatat sebulan sekali.



Yak, inilah sedikit cerita mengenai tugas kami dihari pertama ini bersama kubikel. Mudah-mudahan pendekatan yang kami lakukuan pada kubikel hari ini hasilnya baik, supaya kubikel-kubikel ini mau “bersahabat” dengan kami untuk sebulan kedepannya.

Comments :

4 comments to “PDKT Sama Kubikel di Hari Pertama KP”

nice share gan, :)
di tunggu next XP nya,,
Btw,Kubikel itu yang kotak kayak lemari baju to?
baru ngerti saya :))

Danang.aji mengatakan...
on 

insyaAllah ya. Soalnya belom pinter bagi waktu mulai dari pulang KP, sholat tarawih, n ngetik nya nih. Mana kemaren malam ada sedikit musibah yg ngurangin waktu buat ngetik pulak >.<

Aan Ma'ruf mengatakan...
on 

wew,,,
saya juga bisa merasakanya,,,
salah waktu nih sebenrnya,,,
berasa ramadhan kali ini kurang banget buat beribadah...
semoga menuntut ilmu juga di nilai sebagai amalan yang besar amiiiin O:)

Danang.aji mengatakan...
on 

yoww,, aamiin :)
insyaAllah semuanya akan ada hikmahnya, dan menjadi ibadah bilah diniatkan karena Allah SWT :)

Aan Ma'ruf mengatakan...
on 

Posting Komentar

 

[Get Widget]