Minggu, 18 September 2011

Sosis Saus Pedas Manis ala Chef Aan

Postingan kali ini saya mau berbagi tentang resep masakan. Tapi jangan berpikir makanan mewah atau luar biasa ala Master Chef ya. Ini cuma sedikit berbagi tentang masakan yang saya buat sebagai anak kost di rantau dengan peralatan dan bumbu yang tak selengkap kalo dirumah. Ala kadarnya aja lah, lumayan buat nyalurin hobi, ngenyangin perut, dan menghemat duit makan. Masakan kali ini merupakan masakan pertama saya di rantau (walaupun udah semester 5), bisa dibilang percobaan lah. Ok, daripada udah kelaperan kelamaan baca pembukaan, berikut resepnya:

Bahan Utama:
- Sossis (bukan yg siap santap)
- Mentega
- Sambal botol Pedas Manis
- Air secukupnya
- Bawang bombay

Cara Memasak:
- Ukir sosis biar keliatan menarik
- Panaskan wajan
- Masukkan mentega ke wajan, lalu tunggu hingga meleleh
- Goreng sosis yang sudah diukir tadi dengan mentega
- Tunggu hingga ukiran di sosis mengembang
- Tiriskan

Cara membuat Saus:
- Panaskan air secukupnya didalam wajan
- Setelah air cukup panas, masukkan sambal botol rasa Pedas Manis dengan takaran sesuai selera
- Aduk-aduk hingga tercampur merata
- Masukkan irisan bawang bombay
- Aduk-aduk hingga merata
- Masukkan sosis yang telah ditiriskan sebelumnya, lalu aduk sebentar
- Sajikan selagi hangat

...

Harap maklum kalo bumbunya gak banyak. Soalnya selain saya gak punya kulkas buat nyimpen bumbu lengkap, saya juga belom tau banyak soal bumbu. Tapi kemarin pas saya makan bareng temen saya, Alhamdulillah ya kata temen saya ENAK dan bisa dibilang sukses lah percobaan masak pertama ini :). Yak, berarti mulai sekarang tiap weekend saya bisa nyobain beberapa resep baru. Lumayan buat ngisi waktu luang, ngsisi perut, dan biar gak bosen sama menu warteg.

Comments :

1

Pakai Lada Putih kayaknya lebih joss

Unknown mengatakan...
on 

Posting Komentar

 

[Get Widget]