Rabu, 10 Agustus 2011

GI Lorong Waktu

Hari ini saya lagi semangat banget nih nulis, gak tau kenapa. Jadi ini ada sedikit imajinasi saya dan teman-teman dari beberapa fakta unik, aneh, dan agak ganjil yang kami temui pas masuk switch yard tadi pagi.

Sebelumnya saya mau konfirmasi, kalo 50% isi postingan yang satu ini adalah fakta sedangkan sisanya adalah imajinasi para mahasiswa KP yang sedang berada di bawah tegangan 70.000 volt. Foto-foto yang ditampilkan 100% ASELI tanpa rekayasa, tanpa sotosop, cuma dikompress aje. Boleh dilakukan pengamatan meta data kok. Hahahaha. Kalo ceritanya, deskripsinya, atau tulisannya, yaa hampir 100% berasal dari kelakar para mahasiswa yg sedang KP ini.

Jadi silahkan dibaca sampe habis terus ninggalin jejak bagi yang berkenan, tapi silahkan di close bila gak berkenan.

Sekali lagi, ini gak ada maksud menjelekkan atau membocorkan sesuatu yg harusnya tak bocor atau apalah namanya. Tapi cuma buat senyum-senyum aja yah.



Baiklah petualangan kita mulai.

Mulai dari judul deh, kenapa mesti GI Lorong Waktu??
Karena GI ini termasuk GI konvensional yang sudah cukup berumur. GI ini tegangan operasinya 70 / 20 kV. Padahal untuk TT, 70 kV itu sudah jarang digunakan yang sering itu sekarang 150 kv. Terus kubikelnya juga masih menggunakan kubikel buatan negara Yugoslavia. Tau donk negara Yugoslavia :D


Lanjut masuk ke dalam switch yard. Di dalam switch yard kami menemukan beberapa fosil tulang, entah tulang apa itu juga gak tau. Yang bikin kami yakin itu tulang adalah karena bentuk fisiknya jelas tulang bagian tubuh makhluk hidup, terus warnanya putih. Kalsium kan warnanya putih kalo gak salah. Yok kita lihat deh BB (barang buktinya):






Emm,, apa mungkin itu korban tersengat listrik 70 kV sehingga yang tersisa hanya beberapa tulangnya saja?? Entahlah.. :D

Lalu kami juga menemukan cangkang telur yang aneh. Terlalu besar dan terlalu bulat untuk ukuran telur ayam atau burung pipit. Dan cangkangnya itu loh, teksturnya aneh. Gak terlalu rapuh, sedikit fleksibel, tapi juga gk terlalu keras dan kaku. Ini gambarnya:


Dan ada yang juga mengejutkan, kami menemukan sedikit artefak entah mungkin dari reruntuhan candi atau bangunan dari masa kerajaan Sriwijaya atau apalah. Tapi bentuknya sungguh menyiratkan bukan pecahan isolator. Lihat deh :D


Dan yang terakhir, kami menemukan sebentuk cerobong rumah namun ukurannya kecil yang tertimbun dibawah tanah dan koral yang menutupi switch yard. Namun nampaknya ini rumah berasal dari jaman logam, kerana tutup cerobongnya dari logam. Sungguh luar biasa :D


Benar-benar petualangan melintas sejarah yang menakjubkan dalam sebuah GI. Sebuah pengalaman menembus ruang waktu, memasuki berbagai era prasejarah yang sangat mustahil untuk dilakukan. Sama mustahilnya dengan isi ceritanya.

Namun, semua ini hanya bisa terjadi bila kau mempercayainya.
Percayalah, percayalah !!
*pake gaya bang napi dikit, hehehe*

- tamat –
- fin –
- the end -

Comments :

0 comments to “GI Lorong Waktu”


Posting Komentar

 

[Get Widget]