Jumat, 22 Juni 2012

My First Birthday Cake Surprise

Setelah sebelumnya saya bisa dibilang sukses bikin My Own Birthday Noodle, kini saya mulai mengalihkan perhatian ke kue yang sesungguhnya. Bedanya kali ini selain bukan dari mie, ini bukan buat saya. Tapi buat wanita yang paling saya sayangi, yaitu my Mom.

Dari dulu udah ada niat bener mau bikin kejutan kecil-kecilan aja sih buat mama. Tapi pas mama ulang tahun itu moment nya itu lohh, pasti pas saya gak ada di rumah. Kebetulan pas mama ulang tahun kali ini saya lagi liburan di Palembang, maka kesampaian lah niat ini. Hehehe.

Hal yang kepikiran di benak saya mau kasih apa ke mama buat ultahnya ini adalah cukup kue ulang tahun. Ya, hanya kue ulang tahun. Alesannya simple, karena saya gk punya ide lain dan karena mama emang suka kue atau roti yang enak. Berhubung saya gak tau toko kue yang recomended, jadilah saya menghubungi temen saya.

Tempat pertama yang disaranin temen saya langsung ke tempat yang kue nya paling enak menurut dia. Tapi harganya kurang bersahabat untuk mahasiswa yang belum punya gaji seperti saya sekarang. Maka dengan menyesuaikan keadaan saya, lalu dia pun kasih saran ke toko berikutnya. Gak usah sebut nama toko kuenya yahh, ntar saya dikira promosi, padahal kan saya gk dapet royalti. Hahaha. Yang jelas lokasinya itu berada di salah satu mall di Kota Palembang, yang kalo udah agak siangan dikit susah dapet tempat parkir.

Setelah menyelesaikan urusan saya dipagi harinya, lanjut saya langsung capcus ke mall yang disebutkan. Waktu itu emang udah hampir tengah hari, jam setengah dua belas siang. Untunglah jalanan bersahabat, bisa tarik gas agak cepet dan alhamdulillahnya dapet tempat parkir. Dengan pikiran hanya tertuju dari keterangan yang dikasih temen saya itu, langsung saya cari di itu toko. Okesipp, alhamdulillah langsung dapet, langsung pulang. Yang jadi pikiran saya saat itu, takutnya mama udah keburu pulang ke rumah dan cuaca yang terlalu panas takut bikin cokelat di kuenya keburu meleleh.

Setelah sampe rumah beneran mama udah pulang, lagi siap-siap makan siang pula. Tapi untunglah coklatnya gk meleleh. Jadilah saya tenteng bungkusan kuenya dengan jaket ke kamar biar gak ketauan. Saya idupin lilin angkanya, trus bingung mau gimana lagi. Maklum la yahh ini pertama kalinya saya bikin surprise ultah, kalo temen-temen saya yang lain mah udah sering. Mana kreatip-kreatip pula, buat pacarnya. Ini bener-bener serba pertama buat saya, surprise pertama yang saya bikin dan kue ultah pertama yang saya beliin. Dan spesial yang pertama ini untuk orang tua saya. Hayyo, temen-temen yang sering kasih ini itu sama pacarnya, sama orang tuanya gitu juga gk.. hehehe.

Ok lanjut ke kue saya tadi. Ya udah lahh langsung aja dehh kasih ke mama dengan senyum termanis yang saya punya. Hohoho. Buka pintu kamar dengan kaki karena tangan pegang kue, pas bener di ruang keluarga mama lagi makan sambil nonton. Mama baru noleh pas saya udah duduk juga nyodorin kuenya sambil bilang, “Happy Birthday Mom”.



Kata mama ini kue ultah mama yang pertama, dari anaknya yang pertama, surprise pertama yang saya bikin, dan kue pertama yang saya beliin. Serba pertama yahh. Hahaha

Alhamdulillah walopun kuenya gak terlalu mahal dan surprisenya gak terlalu wahh, yang penting ini adalah salah satu bentuk perhatian saya ke orang tua. Kalo ditanya doa, tentunya saya harapkan semua yang terbaik buat kedua orang tua saya. Tapi gk juga doain pas ultah doank lohh ya.

Oh iya, ulang tahun mama yang jatuh harinya kemarin itu barengan dengan ulang tahun kucing ku tersayang si Brownies yang ke enam tahun. Ini penampakan kucingnya:



Happy birthday Mom & Brownies, I love You :)

Comments :

0 comments to “My First Birthday Cake Surprise”


Posting Komentar

 

[Get Widget]