Senin, 11 Juni 2012

New Banner for My Blog

Sebenarnya sudah lama banget pingin punya desain banner bagus buat Blog saya ini. Tapi apa daya kemampuan mengolah aplikasi pengolah gambar semacam photosop atau corel saya sangat menyedihkan. Jadilah akhirnya sebelum ini dengan ilmu photosop kacangan saya bikin banner untuk Blog saya dengan sangat sederhana.

Tapi akhirnya saya menemukan seorang teman dengan ilmu photosop yang jauh diatas saya, dan selera edittingnya juga hampir sama dengan saya. Dia adalah Ongky Ganesia, rekan satu tim saya dalam Proyek PLTS dari kampus saya. Pertama lihat karyanya itu pas tim PLTS kami mau bikin desain spanduk, dan dari desain yang dia buat pendapat saya waktu itu: Awesome !

Mulai cerita tentang banner yang baru ini dehh. Waktu saya request minta bikinin banner buat blog ini saya cuma bilang, temanya terserah yang penting warna biru. Biar senada dengan layout Blognya yang juga full with blue. Warna favorit ane nihh, bisa kasih efek adem. Lanjut ke isi banner, saya kalo gk salah waktu itu minta yg simple aja. Yang penting ada tulisannya ‘blog of aanruf’. Ok sampe sini beres.

Pas lanjut ke masalah dimensi gambar yang diminta, saya waktu itu minta langsung ukuran banner 173 x 43. Dan komentar temen saya waktu saya kasih dimensinya, “Kecil amat, ane bikin yang besar aja ntar tinggal di kompress sendiri. Ok?” Odonk, bener juga. Kalo kecil gitu mahh pasti bakal ngerepotin. Dan kalo ukuran besar kan bisa sekalian ane jadiin wallpaper laptop. Hahaha.

Maka proses pembuatan pun dimulai, desain pertama yang diselesain langsung dikirim ke email saya. Saya lihat, dan woww pas bener langsung dapet sesuai maksud saya. Simple and full with blue. Tapi biar lebih enak dilihat, ada beberapa kali saya minta editkan lagi. Dan akhirnya saya minta file mentah dengan format .psd nya. Biar bisa edit sendiri soalnya ada jenis huruf favorit saya yang ada di laptop saya. Setelah saya buka filenya, saya langsung bingung, gimana cara ngeditnya ini?? #menyedihkan. Agak lama untuk saya tau gimana cara ngeditnya, dan itu cuma dikit doank sihh. Yang saya edit cuma jenis huruf dari tulisan ‘aanruf’ dan saya kasih tulisan alamat blog saya ini. Sisanya, ya hasil karya temen saya itu :D

Akhirnya, selesai dan release lahh Banner baru buat blog saya ini:



Banner baru ini terlalu bagus buat sekedar jadi banner. Pinginnya sihh sekalian dijadiin Header Blog, tapi apa daya gak ngerti cara ngebuat file image jadi heaer. Ilmu html ane masih dangkal bangett >_<

Intinya ini artikel ini semacam Launching Resmi dari banner baru buat blog saya ini, sekalian terima kasih buat temen saya Ongky Ganeshia yang sudah mau direpotin. Thanks mas bro. Kalo mau nambahin penjelasannya tentang tema dari desain yang masbro buat boleh donk ditambahin di kolom komentar. Hehehe.

Selain ngebuat banner ini jadi header, masih ada yang pingin saya ubah dari blog saya ini. Yaitu ganti alamat blog ini. Alamat anzu-hollic.blogspot.com menurut saya kurang mudah dihapal, jadi agak kurang bagus buat traffic dan kalo mau promonya. Dulu saya bikin alamat itu pas jaman masih labil, kelas 1 SMA. Sekarang pingin saya ganti dengan yang lebih simple n friendly lahh, tapi saya gak tau gimana cara ngerubah alamat ini jadi alamat baru tapi kalo orang klik ke alamat lama blog saya ini bisa otomatis pindah ke link alamat blog saya yang baru. Kalo ada yang ilmu blogging nya udah tinggi boleh donk dibantuin newbie yang satu ini. Hehehe.

Comments :

0 comments to “New Banner for My Blog”


Posting Komentar

 

[Get Widget]