Kamis, 10 Mei 2012

I Cook My Own Birthday Noodle

Birhtday? Kok mie sihh? Kan biasanya kue ulang tahun??

Itu kan biasanya, ini baru luar biasa. Berpikir sedikit beda lahh. Hahaha #alibi. Beberapa hari yang lalu sebenernya saya ulang tahun, dan sebagai anak rantau jadi gk mungkin la bisa bikin kue. Kan peralatan masak ku terbatas. Tapi berhubung jiwa Chef (sok gaya) saya sangat menggebu-gebu untuk membuat sesuatu yang spesial, maka jadilah saya nyobain resep baru, masakan yang belom pernah saya coba sebelumnya. Yaitu mie goreng spesial.

Mie goreng nya ini bukan mie instant ya, tapi mie telor yang dijual gk ada bumbunya itu lohh. Nahh, bumbunya ini yang saya racik sendiri, dan karena eventnya pas ultah, maka spesial sekali lahh mie yang saya buat ini. hahaha

Ya udah sihh kalo susah bikin kuenya, kan banyak yang jual. Emang gk ada yang ngasih kamu kue ultah ya?

Aduhh please,, pertanyaan itu #makjleb bener kalo kata orang di twitter mah. Saya kan di rantau gak tinggal sama keluarga, dan #ehem saya juga “sendiri”, ya jadi maklum la yahh.

Pokoknya inti mukadimmah ini saya mau ngucapin selamat ulang tahun bagi semua orang di dunia yang sedang berulang tahun kapan pun itu (terutama anak kost), dan kalo sekedar pingin nyoba mie spesial ala saya, hayo kita menuju dapur sekarang :D

Bahan:

- Mie telor yang gk ada bumbunya
- Bawang merah
- Bawang putih
- Bawang bombay
- Bawang goreng
- Bumbu nasi goreng
- Mentega
- Kecap manis
- Saus tiram
- Garam
- Lada hitam
- Telor

Cara memasak:

- Rebus mie sampe matang, tapi jangan terlalu lembek
- Tiriskan mie
- Lelehkan mentega di wajan
- Tumis bawang merah, bawang putih, bawang bombay sampe harum
- Masukkan mie yang sudah ditiriskan tadi, aduk sampe merata
- Taburkan bumbu nasi goreng, aduk hingga merata
- Tambahkan sedikit garam sesuai selera kalo gak mau jg gak pp, aduk hingga merata
- Tambahkan saus tiram, aduk hingga merata
- Tambahkan kecap manis, aduk hingga merata
- Lalu pecahkan telor diatas mie tadi
- Aduk hingga telor tercampur merata dengan mie gorengnya
- Taburkan bubuk lada hitam ke campuran mie tadi, aduk hingga merata
- Sajikan dipiring, kemudian taburkan bawang goreng
- Hmm yummy, My Own Birthday Noodle siap disantap

.....

Takaran bumbunya sengaja gak saya masukin ya, kalo pas mau nyoba nanti sesuaikan dengan selera saja. Foto masakan saya bikin juga gk saya masukin, maaf saya udah laper bener pas mie nya siap. Keburu saya habiskan sebelum sempat saya abadikan.
Pokoknya happy birhtday for us :)

Comments :

0 comments to “I Cook My Own Birthday Noodle”


Posting Komentar

 

[Get Widget]