Minggu, 27 Januari 2008

Pengambilan Lambang Ekstrakulikuler KIRANA17 tahun 2008


KIRANA17 adalah singkatan dari Kelompok Ilmiah Remaja Andalan Anak 17 yang merupakan ekskul khusus bagi peserta didik SMA Plus N 17 Palembang yang menyukai segala hal yang bersifat ilmiah. Ekskul ini berdiri sejak angkatan ke-3 sekolah ini berdiri. Ada banyak kegiatan yang dilakukan dalam ekskul ini. Salah satu kegiatan wajibnya adalah 'Prosesi Pengambilan Lambang Eksul'.

Prosesi Pengambilan Lambang Eksul ini merupakan suatu proses yang harus dilakukan oleh Peneliti Junior untuk naik tingkat menjadi Peneliti Senior yang diakui. Proses yang harus dilaluinya yang pertama adalah membuat suatu penelitian yang dituangkan kedalam bentuk laporan berupa Karya Tulis. Setelah Karya Tulis selesai dan dikumpulkan pada pembina ekskul yang pada tahun ini dijabat oleh bapak Usman S.Si., para peneliti junior harus mempresentasikan nya didepan para anggota baru dan tentunya pada pembina eksul.

Untuk tahun ini presentasi dilakukan di ruang Internasioanal Class tepatnya di ruang 9 SMA Plus N 17 Palembang. Presentasi dilakukan mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai. Dari kegiatan ini telah banyak melahirkan peneliti-peneliti muda dengan karya mereka masing-masing. Akhirnya kegiatan ditutup dengan pengumuman hasilnya dan tentunya momen yang sangat ditunggu siswa adalah pembagian lambang ekskul yang menandakan bahwa dirinya telah diakui menjadi peneliti senior.

Comments :

0 comments to “Pengambilan Lambang Ekstrakulikuler KIRANA17 tahun 2008”


Posting Komentar

 

[Get Widget]